Pages

Minggu, 02 Mei 2010

MISTERI PUNCAK ARARAT

apa yang ada dipikiran anda jika mendengar kata ararat?? bahtera nuh, pelangi, turki, kira-kira itulah yang ada dibenak kita ketika mendengar kata ararat

novel trilogi ini menceritakan tentang sebuah dino, elsa dan nisa. dino adalah mahasiswa universitas pendidikan indonesia, dia masuk dalam regu ecinta alam yang telah menaklukan puncak jayawijaya kini ia mendapat tawaran untuk bergabung bersama i-ozon international untuk bisa mengibarkan bendera i-ozon di uncak ararat. nisa adalah kakak kandung dino dan elsa adalah suami nisa.

cerita ini bermula saat dino menerima pinangan i-ozon dan telah meninggalkan Indonesia untuk berangkat ke turki tanpa restu dari nisa. tapi ia tetap keukeuh dengan pendiriaannya. dino didapuk menjadi kepala regu dengan pembimbing regu bernama hasan oglu. pada mulanya perjalanan mereka berlangsung aman hingga akhirnya ia dan regunya ditangkap oleh sekelompok milisi yang tak dikenal dan kantor pusat pun tidak dapat menangkap sinyal keselamatan dino dan kawan-kawannya

saat itu, nisa yang sedang hamil mendapat kabar bahwa kantor pusat i-ozon kehilangan kontak dan dino telah dinyatakan hilang. tanpa berpikir panjang ia dan elsa bersama rombongan dari indonesia pergi ke turki untuk mencari dino. dalam perjalanannya mereka bertanya kepada berbagai organisasi tentang keadaan dino, salah satunya PKK. pada saat mereka akan ke yerevan, tiba-tiba perut nisa sakit, lalu elsa membawanya ke rumah sakit. setibanya di rumah sakit ternyata nyawa nisa dan bayinya tidak bisa diselamatkan dan jenazah nisa di kirim ke singapura untuk di urus ibunya. sebelum nisa meninggal nisa berpesan elsa untuk segera mememukan dino.

akhirnya elsa yang berkawan dengan ahad dan mehmed mencari keberadaan elsa. mereka memutuskan untuk mendaki gunung ararat. ditengah perjalanan mereka, mereka bertemu dengan roman arantounyan (pendiri i-ozon)dan beberapa rekannya yang juga mendaki gunung ararat, tapi sialnya arantounyan tertangkap tentara thamanin yang sedang menjaga tempat mereka. elsa, ahad dan mehmed terus mendaki puncak ararat dan mereka tererosok ke dalam sebuah lubang. lubang itu seperti berada disebuah bangunan dari kayu, yang mempunyai banyak pintu laiknya sebuah bahtera, dan sayup-sayu mereka mendengar paduan suara layaknya koor dengan menyebut-nyebut nama nuh. lalu mereka menyelidiki tempat tersebut, tanpa disangka-sangka tentara thamanin menangkap ahad dan mehmed, sedangkan elsa dapat kabur sebelum tentara itu menangkap ahad dan mehmed.
saat elsa mencari dino dan kedua rekan elsa, ia menemukan arantounyan bersama kelompoknya yang juga sedang disekap oleh kelompok thamanin.

akhirnya elsa dapat menemukan ino dan regunya beserta kedua rekan elsa, lalu mereka kabur dari tempat tersebut tetapi mereka dapat dikejar oleh orang-orang thamanin. satu-satunya cara supaya mereka bisa keluar dengan selamat adalah dengan menghancurkan temat tersebut. mereka menghancurkan bahtera tersebut dengan mengebom bahtera tersebut. dan cerita ini pun berakhir dengan tangisan dino karena telah mendapati sang kakak dan keponakannya telah meninggal, dino pun meninggalkan turkidan kembali meneruskan kuliahnya di indonesia.


begitulah ringkasan cerita dalam novel ini. kalau ada kesalah koment yach...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar