Pages

Minggu, 07 November 2010

merapi muntah lagii

jumat kemarin, Merapi muntah lagi. menurut ahli geologi sihh ntuh muntahan merapi yang terbesar dalam seabad ini. bayangin aja, batu-batuan yang keluar dari mulut merapi tuh tingginya bisa sampe 9 meter. lahar dinginnya nyebar sampe puluhan kilo.

tadi pagi niih, sekitar jam 10an Merapi meletus lagi. wuuih,, kalo merapi meletus lagi bisa-bisa pengungsi yang jumlahnya puluhan ribu orang tuhh bisa pindah lagi. bahkan ada camp pengungsian yang udah pindah 3 kali. apalagi di camp itu banyak lansianya. bayangin aja nenek-nenek tua yang harus naik-turun truk berkali-kali buat nylametin diri. apalagi di pengungsian tuh gak nyaman pisan. tidurnya desek-desekan (palagi kalo ada nyang ngorok, iih amit-amit)mana makananya kurang layak lagi.

kalo orang kena muntahan orang biasa, itu gak apa", nah ini gunung nyang muntah. sapi aja yang tadinya masih sehat wal afiyat bisa langsung 'metoong', trus ban mobil tuhh langsung kempes dan mengkerut, pohon-pohon nihh ya langsung mati kena tuh muntah.

ada beberapa orang malah ngaitin meletusnya gunung merapi dengan hal-hal mistis. contohnya ada nyang ngomong kalo letusannya merapi tuh kaya' wajahnya Petruk (lakon dalam wayang)yang katanya juga, petruk yang pengawal Ratu Ngamarta ntuh marah. trus dia bisa nyuruh Merapi meletus dan membawa korban.

ohh ya,, sekarang nih,, air bengawan Solo lagi naik. tpi aku kurang tahu pa naiknya itu gara-gara merapi tau engga'. kalo iyaa, berarti kalo merapi terus meletus bisa jadi Bojonegoro dan beberapa kota yang dilalui Bengawan Solo akan terendam lagi seperti tahun 2007 dulu. dan kemungkinan Sekolah bakal libuuuuuurrr ...


sekian post saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar