Pages

Senin, 25 Oktober 2010

catetan perjalanan SMA

Sejuk, luas, dan rindang itulah kesan pertama yang aku dapat rasakan saat kakiku mulai melangkah masuk dalam pelataran SMAN 2 Bojonegoro. memang bangunannya kurang terawat dan kelihatan bangunan lama. but it's no problem to me, karena menurutku gedung sekolah itu gak harus yang baguuus banget yang penting bisa aku gak akan kehujanan pas hujan mengguyur (ehh kok malah curhat seeh !!!). saat pendaftaran penerimaan siswa baru dibuka, aku langsung menyeruak mengikuti kerumunan orang yang akan menyerahkan berkas-berkasnya ke petugas. wuuih,, panas dan sumpek bengeeeet, apalagi waktu itu ada beberapa anak freak yang mulai bikin gaduh bahkan mereka tuh main desak-desakan aja. gak mau ngantri lagi. sebel sebel sebel !!!!
Hari pertama masuk sekolah?? MOS dong. deg-degan bin serem. beda banget sama SMP dulu. dulu sih MOSnya gak serem-serem banget, paling mentok tuh pas kita disuruh nyari Pengurus OSIS yang sama sekali belum kenal dan disuruh ngasih bunga lagi. iihh kesel kalo nginget masa itu, masak aku yang udah bego mau dibego-begoin lagi sihh. Pas aku udah dapet kelas, aku langsung masuk aja dan gak ada satupun temen baikku yang masuk ke kelas itu, rasanyaaa kaya' orang aneh gitu deech. ternyata ada orang yang hampir senasib denganku dan disampingnya ada bangku yang masih kosong, langsung aja aku samber tuh bangku daripada nanti aku duduk sendiri. abis ntuu kenalan deech, namnya Elsa, Elsa widya khinanti tepatnya. anaknya pendiam abiiis (hampir miriplah sama aku, tapi mendingan aku). gilaaaaaa,, peraturan MOS tuh emang kejem abiis, gimana enggak, masak mulai dari ujung kuku kaki sampai ujung rambut juga di perhatiin, emnag gila deeh nie pengurus OSIS. kalo seragam sih masih mendingan, tapi aksesorisnya uuuiiihh berat bang!! bayangin aja yak, jilbab gak boleh kaos di kuncir sesuai bulan kelahiran lage, sepatu harus bertali, buat dan pake tas dari bahan kardus yang ditempeli sendal jepit.dan laen-laen deeh (gak kuat nyebutin satu persatu saking banyaknya). kejadian seru saat MOS ?? apa ya?? menurutku penampilan yang super keren itu yang seru.
Now, aku udah resmi jadi siswi Smadabo dan penghuni kelas X-6. awalnya siih, temen-temen X-6 tuh,, kalem!! Tapi statement ntu hanya berlaku untuk sekitar 1 jam, selebihnya mereka kompak abiies. “Secreab” itulah nama kedua kelas kami, kepanjangannya siih, “sepuluh enam creative abiizzz”. Oh ya,, wali kelasku adalah bapak Chairul Anam, manggilnya pak Anam. Sedang, ketua kelas X-6 adalah Arin dan wakilnya Iqbal. Kelas X-6 tuh kelas yang Jooz dan mantabh pokoknya, soalnya di kelasku itu ada bermacam-macam karakter yang udah bisa disatuin jadi satu, kayak es campur gtu deech. Temen-temen yang deket sama aku itu ada 5 anak: Siska, Elsa, Maya, Irma, dan Ririn. Kami sering maen, makan, dan gila-gila’an bareng. Pas aku di X-6 aku gak pernah ngerasa bosen atau terbebani ama tugas sekolah yang selalu bikin ngeluh, contohnya niih,, ada teman-teman yang membawa beberapa peralatan seni musik seperti gitar, ketipung dan icik-icik (kalo gak salah sih namanya maracas, tapi aku nggak yakin ma ingatanku) trus waktu istirahat ama kalo ada jam kosong temen” pada mainin alat-alat itu, pokoknya rame bangeet bahkan kelasku beberapa kali ditegur ama guru-guru soalnya musiknya terlalu keras dan menggangu kelasnya. Selain itu, saat akhir tahun ajaran kelas X-6 ngadain camping di Trawas. Sumpaahh, campingnya seruu banget gak bakal lupa dehh ama camping ntuh. Apalagi saat acara api unggun, waktu itu bapak kami menangis dan itu membuat aku trenyuh dan pengen nangiiiss. Rasanya aku bakal kehilangan teman-teman yang aku sayangi, teman” yang udah buat aku semangat ngejalani hari-hari yang berat dan melelahkan. thank you so much temen-teman. Eeehhh ada nyang lupa,, selain pak Anam, aku tuh paling suka ama Bu Wiwik, beliau tuh ngomonnya ceplas-ceplos dan itu yang udah bikin aku nge-fans ama dia. (sorry nyang terakhir agak gak nyambung oz aku lupa kalo ntu ada pointnya di tugas nii)
Sehari setelah kemah bakti bareng anak-anak X-6, aku langsung masuk dan jadi penghuni kelas XI IA-1. IA ??? aku masuk jurusan IPA doong, mimpi apa aku sampai bisa masuk IPA. Karena aku hanya kenal beberapa anak di IA-1 aku memutuskan duduk sebangku dengan Dearta. Kelas ku yang baru ini juga ramee banget apalagi ada Aga, Bagus n laen-laen yang bisa buat kelas lebih hidup lagi. Tapi, aku kadang sumpek di kelas, karena hampir mesti ada anak yang selalu belajar buad pelajaran hari ini atau besok. Yahh, kalo udah gitu aku, waluyo dan teman-teman lain mutusin buad refreshing ke luar kelas, daripada lama-lama aku jadi stress gara-gara kebanyakan pikiran mending ngindarin deeh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar