Pages

Jumat, 18 Juni 2010

World Cup 2010

event terbesar bagi insan sepak bola dunia kembali dihelat pada tahun 2010 ini. World Cup (Piala Dunia) adalah nama event ini. event ini digelar setiapp empat tahun sekali dengan tuan rumah yang berbeda-beda tiap event. pada kesempatan ini Afrika Selatan lah yang ditunjuk oleh FIFA (Federation International de Association) sebagai tuan rumah.
pada awalnya banyak pihak yang meragukan kemampuan Afsel dalam menyelenggarakan event empat tahunan ini, tapi lihatlah sekarang sudah terbukti bahwa Afsel bisa menyelenggarakan acara ini dengan baik.

event ini dibuka pada tanggal 11 juni 2010. pembukaan acara ini diadakan di Johanesburg stadium. opening ceremoni dimeriahkan oleh tari-tarian khas Afrika dan beberapa penyanyi dari negara tersebut. bahkan, shakira pun menyanyikan lagu waka-waka dalam opening ceremoni kali. pembukaan ini langsung dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara Afrika Selatan dengan Meksiko yang berakhir dengan skor 1-1.

ada 32 negara yang mengikuti perlombaan ini. kebanyakan adaloah tim-tim dari Eropa dan Amerika. Asia hanya sedikit menelurkan negara yang mampu bertanding di world cup ini. sedangkan Indonesia masih belum berani mengikuti ajang terbesar ini. ada gosip-gosip kalau Indonesia akan mencalonkan diri sebagai tuan rumah world cup pada tahun 2022 nanti.

event ini akan berakhir pada hari Senin, 12 Juli 2010, yang akan memeperebutkan piala world cup yang sangat berharga bagi negaranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar