Pages

Kamis, 19 Agustus 2010

Bye-Bye J.O.M.B.L.O

“ halo “ sahut elsa sambil mengangkat telepon di hp-nya
“ halo, ini elsa ya ?? “ kata orang tak dikenal itu.
“ iya, ini siapa ya ? “
“ ehmm, aku Da’i “
“ Da’i?? Da’i yang mana ? aku gak kenal kamu. “
“ eh iya, aku dapat nomormu dari Feby, sepupumu “
“ ohh, Feby yang sekolah di Budi Jaya ya “
“ iya, eh kamu kenal Ayu gak ? “
“ Ayu anak SMA 25 “
“ kelas ? “
“ kelas XI, sama kaya’ kita “
“ ohh, iya aku kenal. Dia temen SMP ku dulu. “
“ oh, kamu sibuk gak ? “
“ engga nih, emang ada apa? “
“ bisa ketemu gak ? aku mo ngomong tentang Ayu nih “
“ tapi .. ?
“ setengah jam lagi, aku tunggu di BRC ya “
“ ok “
Aku pun langsung mandi dan ganti baju, sebenernya aku gak kenal sama yang namanya Da’i itu. Tapi karena dia nyebut-nyebut nama Ayu yang juga temen aku, makanya aku mau nurutin ajakannya dia. Lagian aku juga takut kalau Ayu kenapa-napa.
Setelah sampai di BRC aku langsung duduk di bangku yang kosong. Karena aku belum pernah ketemu ama orang yang tadi telepon aku, jadi aku celingukan ke segala arah mata angin buat nyari dia tapi kaya’nya tuh orang belum dateng deh.
“ hai, Elsa ya ? “
“ eh,, iya. Kamu yang tadi telepon aku ya? “
“ iya, aku Da’i. Kamu udah lama nunggunya? “
“ lumayanlah, duduk. kamu kok tahu Feby sih ? “
“ ohh, aku temen sekelasnya Febi. Kamu sepupunya kan? “
“ he’em. Terus kamu kok kenal sama Ayu? “
“ langsung aja ya. Sebenernya aku mau minta tolong sama kamu. Kamu kan temen dekatnya Ayu nih,, dan udah lama aku tuh suka sama Ayu. Tapi aku belum berani buat ngungkapin perasaanku ke dia. Kamu bisa kan bantu aku? “
“ ehm, aku usahain deh “
“ kok usahain sih, harus tahu!! “
“ idiiih, maksa banget sih “
“ please, tolongin aku dong “
“ aku usahain Da’i. Yang jelas saat ini Ayu lagi jomblo. Mungkin kamu bisa nyoba jadi pacarnya “
“ oke, sekarang kamu mau ya jadi partner ku ? “
“ dalam urusan apa dulu dong? “
“ ya, dalam urusan cintaku sama Ayu lah. “
“ oke, aku akan bantu kamu dapetin Ayu karena kamu kaya’nya baik juga. “
“ makasih, makasih banget loh. “
Sejam lebih aku ngobrol sama Da’i dan kaya’nya dia lumayanlah buat jadi cowoknya Ayu. Tinggi, atletis, keren itulah sekilas tentang da’i. Dibandingin dengan mantannya Ayu, emang Da’i agak kalah cakep, tapi Da’i lebih murah senyum dan ramah. Sekarang boleh dibilang aku ini mak comblang githu dech, meskipun aku jadi mak comblang tapi aku sediri belum punya cowok. Tragisnya hidupku.
Sore ini aku bakal main ke rumahnya Ayu. Untung Ayu ada di rumah kalau engga mahh,, aku kecewa banget, banget kuadrat malah. Setelah bertemu sama ibunya dan bilang kalau mau ketemu Ayu, akhirnya beliau langsung nyuruh aku ke kamarnya Ayu. Sampai dikamarnya Ayu, akupun ngeliat dia lagi nonton TV. Akupun t ngobrol ngalor-ngidul dengannya.
“ yu, kamu lagi jomblo ya? “
“ iya, ada apa emangnya? “
“ engga, tipe kamu kaya gimana sih? “
“ ehm,, aku sih engga pilih-pilih ya. Kalo emang cocok ya langsung gebet aja “
“ gitu ya “
“ kamu udah punya pacar belum? “
“ biasalah, sampe kiamat juga gak bakal dapet. “
“ ah,, kamu. makanya cari dong !!! “
“ engga ah, jodohkan datang ndiri. “
Aku cukup lama berada di kamarnya Ayu yang rapi dan bersih itu. Saat sore menjelang akupun pulang. Sesampainya di rumah, aku telepon si Da’i, semua yang Ayu omongin tadi aku sampein ke dia. Dan aku minta dia jalan sendiri aja karena aku ngerasa aku belum bisa jadi mak comblang yang baik, karena aku sendiri pun belum punya pacar. Ho ho ho

#####

Sebulan kemudian, aku ketemu sama Da’i yang lagi di toko penyewaan DVD.
“ hei “ kataku
“ eh kamu els “
“ gimana nih hubungan kamu sama Ayu ? “
“ ehm, kaya’nya aku udah gak ngejar-ngejar Ayu lagi deh “
“ kenapa ? “
“ aku sekarang suka sama cewe’ lain “
“ hah?? Gile lu “
“ bener, sekarang kita lagi deket “
“ kamu gila ya, kemarenxx kamu rela mati-matian buat Ayu. Sekarang?? “
“ cinta kan gak bisa dipaksain say “
“ ya udahlah terserah kamu!! “
Aku sewot karena merasa Da’i mainin aku dan Ayu. Rasanya dia udah bohongin aku, udah aku bela-belain promosiin dia di depan Ayu, ehh sekarang dia nyerah gitu aja. Sebeeeeel. Setelah milih-milih DVD aku pun segera meninggalkan toko tersebut. Saat aku mendorong pintu dan berhasil keluar dari toko, tanganku seakan-akan manjadi hangat karena disentuh oleh sesuatu. Aku pun melihat tanganku dan ternyata ada sebuah tangan yang memegang pergelangan tanganku. Tangannya agak besar, berotot dan kekar. Tangan itu menarikku hingga ke pinggir toko, lalu aku melihat siapa pemilik tangan itu. Dan ternyata itu adalah tangan DA’I.
“ sa, bentar “
“ apa-apaan sih “
“ bentar sa “
“ cepet deh, ada apa” kataku dengan nada dan wajah sewot
“ sa, aku Cuma mau ngomong kalau aku ... aku ... aku suka kamu “
“ bisa-bisanya kamu bilang kalau kamu suka sama aku, padahal baru beberapa minggu yang lalu kamu bilang kalau kamu cinta sama Ayu. Plin-plan banget sih lo “
“ jujur sa, aku dulu suka sama Ayu. Tapi semenjak aku ketemu kamu, aku ngerasa lain, ada sesuatu yang aku rasain dan itu beda dengan apa yang aku rasain waktu aku suka sama Ayu. Kayaknya aku keserang virus love at the first sight deh sama kamu. Gimana ? “
“ gimana apanya ? “
“ ya gimana jawabannya ? “
“ jawaban apaan seh ? “
“ ya kamu jawab dong, kamu terima atau kamu tolak perasaanku sama kamu?? “
“ ehm,, kamu boong ya ? “
“ ampun ni anak, beneran sa. Sueeer. “
“ ehhm... ehhmm ... boleh deh “
“ so ?? “
“ iya, aku mau trima kamu. “
“ kita pacaran ya ?? “
Aku hanya diam dan berusaha ngomong, tapi suaraku gak keluar jadi, aku ngangguk aja. Hari tu berarti aku resmi jadian sama Da’i. Dan kini berakhirlah sudah masa jombloku.
BYE-BYE J.O.M.B.L.O

Tidak ada komentar:

Posting Komentar